Selasa, 22 Desember 2009

Artikel Pemasaran

Artikel Pemasaran


Buatlah artikel tentang produk apa saja ( bebas ) yang ada di Indonesia dengan menampilkan faktor-faktor sebagai berikut

-Brand Follower/ Immitation brand & brand product

Motor Matic
Contohnya saja Vario, Honda Beat, Mio sporty, Mio Soul, Nuvo dan masih banyak lagi motor2 matic yang lain.

-Tren yang diminati wanita/pria
Mengenai motor matic
Tips dan Trick menggunakan motor matic
Motor matic ini bisa digunakan oleh wanita maupun pria, karena sangat mudah digunakan. Motor matik sangat gampang dikendarai. Tak perlu perseneling dan kopling, hanya gas dan rem, motor pun langsung meluncur. Tetapi yang gampang ini ternyata tak selalu aman atau nyaman. Kemudahan bisa jadi bahaya kalau tak biasa atau tak tahu cara mengendalikan dengan benar.

GAS
Problem biasanya dialami orang-orang yang biasa memakai motor manual, lalu beralih ke matik. Anatomi dan performa motor berbeda, tapi cara memperlakukan si motor engak berubah. Tak ada lagi rem belakang atau perseneling di kaki, semua kontrol ada di tangan. “Orang yang biasa bawa motor manual perlu menyesuaikan diri. Ada kendala, kontrol yang biasanya di kaki sekarang semua ada di tangan,”
Skutik bisa langsung meluncur begitu mesin dihidupkan, ini berbahaya buat pengendara baru karena motor bisa meloncat liar.
REM
Pengaruh dan bahaya terbesar justru muncul dari cara pengereman yang salah. Kalau motor manual bisa dibantu engine brake, pada motor matik bergantung sepenuhnya pada rem di tangan. Kalau masih baru, biasanya kagok, mestinya tangan sudah ngerem, malah cari-cari pijakan kaki. Akibatnya telat berhenti atau ngerem habis-habisan.

-Teori sifat
Dasar Pemikiran: kepribadian manusia bisa diukur menurut karakteristik psikologis khusus yang disebut sifat.
Manusia berbeda karena adanya sifat berbeda pada setiap individu. Dilihat dari sifatnya. Manusia bisa dikelompokan menjadi tiga,
• Keinovatifan, sejauh mana seseorang menerima berbagai penglaman baru.
• Materialisme, yakni kecenderungan manusia pada kepemilikan duniawi.
• Etnosentrisme, menerima atau menolaknya seseorang terhadap sesuatu yang datang dari luar negeri.
Konsumen membuat pilihan mereka dan dengan pembelian atau konsumsi golongan produk yang luas, bukan merek tertentu.
Jadi dengan kata lain, para konsumen berhak memilih produk apa saja yang akan dia beli, demi kepuasannya sendiri.

- Komunikasi dalam pemasaran
Komunikasi dalam pemasaran sangat penting, agar produk ataupun barang yang kita tawarkan kepada para konsumen bisa laku.
Dan kita pun harus benar-benar menguasai tentang suatu produk yang akan kita pasarkan tersebut. Agar para konsumen tidak kecewa terhadap barang yang sudah dibelinya itu.


Sumber : Tips And Trick menngunakan motor matic : www.maticholic.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar