Selasa, 23 Februari 2010

tugas bahasa indonesia (2)

Kebahagiaan anak adalah kebahagiaan orang tua

Terkadang anak seumuran kita itu lebih mengedepankan ego masing-masing. Dan terkadang kita juga tidak mengerti bagaimana perasaan orang tua kita. Karena yang kita tau itu hanya apa yang kita mau, tanpa pernah memikirkan perasaan orangtua kita, tanpa pernah menanyakan ke orangtua kita, apakah mereka mempunyai uang yang cukup untuk memenuhi semua permintaan kita.

Semua orangtua pasti menginginkan kebahagiaan anak-anaknya, apapun dia lakukan demi melihat anak-anaknya tersenyum senang melihat barang-barang yang di inginkan oleh kita. Orangtua kita membanting tulang dari pagi hingga malam, dari hari senin sampai hari sabtu, itu demi bisa menyekolahkan kita, agar kita tidak kekurangan biaya. Agar bisa kebutuhan sekolah kita terpenuhi.

Apakah kita pernah berfikir, orangtua kita punya duit apa tidak, bagaimana perasaan mereka, kalau kita ngambek/marah hanya karena keinginan kita tidak dituruti olehnya.
Kita sebagai anak juga harus bisa membahagiakan orangtua. Walaupun kita masih sekolah/kuliah, paling tidak kita jangan mengecewakan mereka. Karena mereka sudah cape-cape nyari duit banting tulang, tetapi kita malah males-malesan kuliahnya.

Paling tidak untuk saat ini, cara kita membahagiakan orangtua kita dengan cara, belajar sungguh-sungguh dan mendapatkan nilai yang bagus.
Menjadi anak yang berprestasi, karena dengan cara itulah orangtua kita akan sangat bangga sekali dengan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar