Kamis, 25 Februari 2010

tugas bahasa indonesia (6)

Pengalaman Belajar Masak

Saat mama pergi ke Palembang, aku dan saudara ku mencoba belajar masak kangkung. Setelah tanya-tanya sama mama, apa saja bumbu-bumbu nya itu, aku dan saudaraku mencoba memasaknya. Dengan sok pinter aku memblender cabai, tomat, bawang, ketumbar, dan lada secara bersamaan, lalu aku campur dengan air. Setelah di blender, ternyata sambel tadi berubah seperti jus tomat. Lalu aku memasukkan kangkung tersebut, dan memasukkan sambel yang tidak layak itu ke penggorengan, lalu kangkung itu aku tambahin terasi, agar bau nya itu tercium sangat sedap. Lalu setelah itu, aku mulai mencoba hal yang aneh. Aku memasuukan 2butir telur ke dalam masakan ku itu. Dan alhasil, kangkung itu teramat sangat tidak enak dan rasanya itu amis. Lalu aku membuang masakan ku itu ke tempat sampah. Dan akhirnya aku dan saudara ku itu hanya memasak mie goreng.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar