Selasa, 23 Februari 2010

tugas bahasa indonesia (3)

Persahabatan Kimmy dan Mammi

Kimmy dan Mammi adalah anak perempuan dari keluarga yang bisa dibilang berada dan sangat terpandang di komplek perumahan tempat mereka tinggal masing-masing. Mereka bersahabat sejak awal masuk kuliah di semester 1 samapi sekarang. Setelah mereka semester 3 kelas mereka pun terpisah. Walaupun berbeda kelas, Kimmy dan Mammi pun tetap bersahabat. Kimmy juga selalu terbuka dalam masalah apapun terhadap Mammi, dari Dia suka sama cowok, masalah keluarga, dan hal-hal lainny yang terjadi pada dirinya..

Sedangkan Mammi, jarang sekali menceritakan maslahnya itu kepada Kimmy. Pernah suatu hari, Kimmy ingin main ke rumah Mammi, tetapi Mammi selalu menolak begitu saja, dan banyak sekali alasan-alasan yang diberikan Mammi agar Kimmy tidak ke rumahnya itu. Mammi bilang orangtua nya itu sangat galak sekali, dan kalau kita mau kesana, kita harus memakai jilbab dan berpakaian yang tertutup.

Karena Mammi tau, gaya pakaian Kimmy memang sedikit terbuka. Tetapi Kimmy menyanggupinya, untuk memakai pakaian yang tertutup dan memakai jilbab. Tetapi tetap saja Mammi tidak mengijinkan Kimmy untuk ke rumahnya itu. Dan Kimmy pun akhirnya menyerah. Kimmy selalu mengundang Mammi untuk ke rumahnya, dan Mammi pun datang untuk bermain kesana. Mereka bergosip ria dan curhat-curhatan di kamarnya Kimmy.

Sampai pada suatu waktu ada yang menanyakan ke Kimmy, “apakah dia pernah ke rumahnya Mammi?”. Kimmy menjawab dengan enteng “ gw gag pernah kerumahnya dia, coz katanya mamanya galak”. Sentak saja anak-anak yang menanyakan hal itu kaget dan bertanya-tanya. “sebenarnya ada apa siih sama Mammi? Koq kita ga boleh main ke rumahnya?”. Teman-teman yang sekarang sekelas sama Mammi pun mulai curiga sama Mammi, sebenarnya ada apa dengan anak itu.

Lalu teman-teman Mammi pun melakukan suatu rencana yang teramat sangat konyol. Mereka dengan diam-diam mengikuti Mammi sampai kerumahnya. Ternyata Mammi itu sudah mempunyai 1 anak yang bernama Rico. Teman-teman Mammi yang mengikuti Dia sampai kerumahnya itu sangat kaget. Terutama Kimmy sahabatnya itu sangat shock. Karena Mammi selalu menyembunyikan dan menutup-nutupi masalahnya itu, dan tidak terbuka terbuka terhadap Kimmy.

Kimmy sangat sedih, karena Dia merasa bahwa sahabatnya sendiri tidak pernah jujur dan terbuka terhadapnya. Mungkin karena Mammi malu dengan teman-temannya bahwa dia sebenarnya sudah mempunyai anak. Tetapi Kimmy tidak mau ambil pusing, dia tetap think positive terhadap Mammi. Samapai sekarang Mammi tidak mengetahui, bahwa Kimmy dan teman-temannya sudah mengetahui apa yang telah terjadi terhadap dirinya itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar