Jumat, 26 Februari 2010

tugas bahasa indonesia(7)

Diet

Ran, Kyoko, Satsuki adalah murid kelas 5 SD di Tokyo, dan mereka bertiga adalah sahabat. Saat liburan musim dingin, Ran dan Satsuki kerjaanya hanya makan dan tidur saja. Berbeda sekali dengan Kyoko yang rajin membantu ibunya dan ketiga adiknya itu.
Saat bagun pagi, Ran mendengar ada suara tukang jualan ubi bakar, dan dia pun membelinya, lalu setelah itu ada tukang siomay, tukang takoyaki, dan tukang gulali. Dan Ran membeli itu semua. Satsuki pun seperti itu, kerjaanya hanya makan dan tidur saja.

Liburan telah usai, saat mereka pergi ke sekolah, teman-teman mereka kaget melihat badan Ran dan Satsuki yang bisa di bilang agak gemuk sedikit. Mereka pun akhirnya memutuskan untuk diet. Ran dan Satsuki taruhan diet. Dalam waktu 1bulan siapa yang belum kurus juga, harus mentraktir makan McD dan Crepes selama 1minggu. Kyoko hanya tersenyum melihat tingkah laku mereka. Dan teman mereka yang bernama Kino mau mendokumentasikan program diet Ran dan Satsuki.

Semakin mereka berusaha untuk diet, nafsu makan mereka pun semakin bertambah dan menjadi-jadi. Ran dan Satsuki tidak bisa menahan lapar dan nafsu makan mereka yang besar itu. Alhasil buakn nya tambah kurus. Mereka malah jadi Gendut. Kyoko tidak tega melihat teman-temannya jadi seperti itu. Akhirnya Kyoko menyuruh Ran dan Satsuki untuk pergi ke ahli gizi, dan menanyakan bagaimana cara diet yang baik dan benar.

1bulan setelah itu, ternyata diet Ran dan Satsuki pun berhasil. Mereka berterima kasih sekali kepada Kyoko, karena dia telah memberitahukan kepada sahabatnya itu referensi tempat ahli gizi terbaik yang ada di Tokyo. Dan ahli gizi itu hanya menyarankan Ran dan Satsuki untuk makan makanan yang sehat dan begizi, dan harus rendah kalori, tanpa harus mengurangi porsi makan mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar